Putra Dirren dan Dirharpesbang Koharmatau Dilantik Menjadi Perwira Penerbang Muda TNI AU

Yogyakarta-Koharmatau. Letda Pnb Jeremy Hugo Farrel, S.Tr.(Han) yang merupakan putra dari Direktur Perencanaan (Dirren) Koharmatau Kolonel Tek Stevanus Ervin S., S.T., dan Letda Pnb Daffa Reyhans Fernando, S.Tr.(Han) putra dari Direktur Pemeliharaan Pesawat Terbang (Dirharpesbang) Koharmatau Kolonel Tek Wawan Tedy Ernando, M.Pd., keduanya dilantik menjadi Perwira Penerbang Muda TNI Angkatan Udara yang ditandai pelaksanaan Wingday di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta. Selasa (2/5/2023).

Letda Pnb Jeremy Hugo Farrel, S.Tr.(Han) merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2022 merupakan Penerbang Lulusan Sekbang TNI AU Angkatan ke-102 bersama dengan 29 orang lainnya dan merupakan Penerbang Tempur sedangkan Letda Pnb Daffa Reyhans Fernando, S. Tr.(Han) juga merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2022 dilantik sebagai penerbang Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Angkatan ke-5 bersama dengan 5 orang wisudawan lainnya oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.

Perwira penerbang muda TNI AU tersebut selanjutnya akan berdinas sesuai bidang dan tempat tugas masing-masing. Sebagai penerbang tempur berdinas di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, sementara sebagai penerbang angkut akan bertugas di Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, sebagai penerbang helikopter selanjutnya bertugas di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Kalijati Subang dan sebagai penerbang PTTA mereka akan ditempatkan di Skadron Udara 51 Lanud Supadio Pontianak.

Wing Day merupakan momentum berakhirnya masa pendidikan sekolah penerbang setelah melalui beberapa fase pendidikan dan latihan terbang, serta navigasi udara bagi siswa lulusan AAU Sekbang Angkatan ke-102 dan Sekbang PTTA Angkatan ke-5 di Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto Yogyakarta, yang selanjutnya para perwira penerbang muda dituntut menjadi penerbang profesional untuk memenuhi berbagai kualifikasi ilmu dan kemampuan yang dibutuhkan organisasi. (Pen Koharmatau).

Putra Dirren dan Dirharpesbang Koharmatau Dilantik Menjadi Perwira Penerbang Muda TNI AU
Aperture: 13Camera: NIKON D5Iso: 320Orientation: 1
« 1 of 4 »